English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cara Setting Web Server di Mandrake 10

.


1. Pertama-tama pastikan bahwa tanda pagar pada include conf/vhosts/Vhosts.conf dengan cara ketik perintah vi /etc/httpd/conf/httpd2.conf.

2. Kemudian buka file Vhosts.conf dengan cara mengetikkan perintah vi /etc/httpd/conf/vhosts/Vhosts.conf.

3. Kemudian buatlah kode-kode seperti namevirtualhost, server name, document root yang nantinya digunakan untuk menunjukkan letak directory yang berisi file-file tampilan web tersebut, sehingga seperti berikut ini

4. Setelah itu save dan restart httpdnya dengan perintah service httpd restart.

5. Selanjutnya masuk ke directory yang sesuai dengan direktori DocumentRoot di Vhosts.conf. kemudian buka file dengan cara vi index.php untuk format php.Dan masukkan kode seperti gambar dibawah ini.

6. Kemudian lalukan restart kembali httpd dan lakukkan uji coba lewat web browser dengan memanggil domain yang sudah kita buat sebelumnya. Jika berhasil maka akan tampil seperti berikut.

7. Kita juga bias membuatnya dengan format html untuk tampilan webnya, caranya vi index.html dan di situ buatlah kode-kode html, lihat gambar berikut sebagai contoh sederhana.

8. Dan lakukan uji coba seperti diatas, sehingga akan tampil.

9. Kita juga bisa tampilan webnya dengan menggunakan jomla atau wordpress, dengan tinggal arahkan document root ke ekstrakan atau folder dari masing-masing.

lintasberita

Share |
Silakan Pasang Link Anda Di Bawah Ini Dan Jangan Lupa Pasang Balik Link saya.
Thanks,
Recent Comment And Contact Us
foxyform.com
 
Selamat datang di Rendy'site | Terimah kasih atas kunjungannya. Tanbahkan komentar dan saran anda untuk perubahan yang lebih baik pada blog ini !