English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Program bantu aphace pada linux

.

Selain binary httpd, apache memiliki 2 program bantu :

apxs (Apache Extension Tool)

Adalah program bantu untuk membangun dan menginstal modul-modul tambahan untuk apache HTTP server. Apxs melakukannya dengan membangun Dynamic Shared Object (DSO) dari satu sumber atau lebih sehingga dapat dimuatkan pada Apache server lewat paramater LoadModule dari modul mod_so (lihat bagian modul Apache yang telah dibahas sebelumnya). Misalnya untuk menambahkan modul foo (mod_foo.c), cukup ketikkan :

$ apxs -i -a -c mod_foo.c

Pilihan -i berarti menginstal, -a adalah otomatis menjalankan modul, -c berarti kompilasi pada saat instalasi. Untuk pilihan-pilihannya secara lengkap, tersedia dalam manual apxs.

$ man apxs

ab (Apache HTTP Server Benchmarking Tools)

Adalah program bantu untuk melakukan benchmarking terhadap Hyper Text Transfer Protocol (HTTP) server. Program ini terutama menunjukkan berapa banyak permintaan yang dapat dilayani oleh apache pada satu waktu. Contoh :

$ ab -k -n 900 -w benchmark.html http://localhost:80

Pilihan -k berarti mengaktifkan fitur KeepAlive (misal satu PID diakses oleh beberapa permintaan), -n adalah jumlah permintaan yang akan ditest, -w menuliskan output ke dalam sebuah file html, dan http://localhost:80 menunjukkan alamat site yang akan ditest dan port yang dipergunakan.

lintasberita

Share |

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar anda Untuk Perbaikan Blog Ini!


Bila Anda Bingung Gunakan Tombol TAB

Silakan Pasang Link Anda Di Bawah Ini Dan Jangan Lupa Pasang Balik Link saya.
Thanks,
Recent Comment And Contact Us
foxyform.com
 
Selamat datang di Rendy'site | Terimah kasih atas kunjungannya. Tanbahkan komentar dan saran anda untuk perubahan yang lebih baik pada blog ini !