English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cara menjalankan aphace sebagai http daemon

.

ServerType [standalone/inetd]
Pilihan untuk menentukan apakah menjalankan Apache sebagai http daemon sendiri atau lewat inetd. Pilihan inetd hanya untuk platform Unix.
ServerRoot "/var/lib/apache"
Direktori utama di mana file konfigurasi, dan log diletakkan.
LockFile /var/run/httpd.lock
Direktori untuk lock file. Disarankan menyimpannya dalam direktori lokal.
PidFile /var/run/httpd.pid
File yang dipergunakan server untuk merekam nomor identifikasi proses (pid) saat apache dijalankan.
ScoreBoardFile /var/run/httpd.scoreboard
File yang dipergunakan untuk merekam informasi internal dari proses server.
ResourceConfig conf/srm.conf

AccessConfig conf/access.conf

Pilihan untuk membaca file srm.conf dan access.conf secara berurutan. Anda dapat membiarkannya ditandai pagar, karena Apache secara default telah memproses kedua file tersebut secara berurutan. Anda dapat mengisinya dengan /dev/null jika ingin Apache mengabaikan dua file tersebut.
Timeout 300
Jumlah detik sebelum server mengeluarkan pesan time out.
KeepAlive On
Untuk menentukan apakah server memperbolehkan lebih dari satu permintaan dalam satu koneksi. Untuk non-aktif, isikan Off.
MaxKeepAliveRequests 100
Jumlah maksimum permintaan yang diperbolehkan dalam satu koneksi yang bersamaan. Nilai 0 bernilai tak terhingga.
KeepAliveTimeout 15
Jumlah detik untuk menunggu permintaan berikutnya dari klien yang sama dan koneksi yang bersamaan.
MinSpareServers 5

MaxSpareServers 10

Pilihan ini untuk mengatur proses yang dijalankan oleh apache. Apache secara dinamis mengatur prosesnya untuk mencapai kinerja yang maksimal. Jika nilai server yang menganggur lebih kecil dari nilai MinspareServer, maka apache akan membuat spare baru. Begitu pula sebaliknya, jika lebih besar dari nilai MaxSpareServer maka beberapa spare akan dimatikan. Nilai default sudah cukup memadai untuk kebanyakan server.
StartServers 5
Jumlah server yang berjalan saat diaktifkan.
MaxClients 150
Jumlah maksimal server yang dijalankan. Misalnya nilai ini mencerminkan jumlah maksimal klien mengakses secara simultan. Jika nilai ini terpenuhi, maka klien akan 'terkunci'. Disarankan untuk tidak memberikan nilai yang rendah.
MaxRequestsPerChild 30
Jumlah permintaan maksimal untuk mempergunakan child process.

Catatan :

Child process adalah proses yang muncul karena ada proses di atasnya. Jika proses di atasnya mati, maka child process ikut mati. Di sistem Unix, proses dijalankan dengan berjenjang, dan puncak segala proses adalah init.
Listen 3000

Listen 12.34.56.78:80

Mengikat Apache untuk melayani port spesifik dan atau alamat IP yang spesifik pula. Konfigurasi ini bermanfaat jika ingin menggunakan satu mesin dengan beberapa nomor IP dan atau beberapa nama DNS samaran (Canonical DNS address).
BindAddress *
Dukungan Virtual hosts dengan memerintahkan Apache untuk mengikat beberapa alamat. Pilihan ini bisa diisi * , alamat IP atau nama domain internet yang memenuhi syarat.
LoadModule env_module libexec/mod_env.so

LoadModule config_log_module libexec/mod_log_config.so

LoadModule mime_module libexec/mod_mime.so

LoadModule negotiation_module libexec/mod_negotiation.so

LoadModule status_module libexec/mod_status.so

LoadModule includes_module libexec/mod_include.so

LoadModule autoindex_module libexec/mod_autoindex.so

LoadModule dir_module libexec/mod_dir.so

LoadModule cgi_module libexec/mod_cgi.so

LoadModule asis_module libexec/mod_asis.so

LoadModule imap_module libexec/mod_imap.so

LoadModule action_module libexec/mod_actions.so

LoadModule userdir_module libexec/mod_userdir.so

LoadModule alias_module libexec/mod_alias.so

LoadModule access_module libexec/mod_access.so

LoadModule auth_module libexec/mod_auth.so

LoadModule setenvif_module libexec/mod_setenvif.so

Agar DSO dapat berjalan dengan maksimal (Baca tentang Dynamic Shared Object di sub bab sebelumnya), Anda harus tempatkan modul sehingga mereka dijalankan secara urut.
ClearModuleList
Bagian ini merupakan rekonstruksi dari modul yang dijalankan sebelumnya. Jika Anda mengganti urutan atau entri pada bagian sebelumnya, Anda juga harus mengupdate bagian ini.
AddModule mod_env.c

AddModule mod_log_config.c

AddModule mod_mime.c

AddModule mod_negotiation.c

AddModule mod_status.c

AddModule mod_include.c

AddModule mod_autoindex.c

AddModule mod_dir.c

AddModule mod_cgi.c

AddModule mod_asis.c

AddModule mod_imap.c

AddModule mod_actions.c

AddModule mod_userdir.c

AddModule mod_alias.c

AddModule mod_access.c

AddModule mod_auth.c

AddModule mod_so.c

AddModule mod_setenvif.c


ExtendedStatus On
Pilihan untuk menampilkan informasi status server lebih banyak. Jika diset Off, maka informasi status menjadi standar.
'Main' server configuration
Bagian ini dipergunakan untuk menentukan nilai-nilai yang dipergunakan oleh server, dan semua permintaan yang tidak dapat ditangani oleh 'virtual host'. Bagian ini juga berisi nilai default yang nantinya akan dipergunakan di bagian 'virtual host'.

Beberapa konfigurasi dari bagian berikut tidak akan berpengaruh jika Anda tentukan sebelumnya Apache berjalan dengan model inetd. Jika memang demikian, lompati beberapa bagian berikut, dan langsung menuju ke parameter ServerAdmin.

Port 80
Port yang dipergunakan oleh server. Jika menggunakan port 1023, jalankan httpd sebagai root.


User nobody

Group nogroup

Nama user dan group yang menjalankan httpd. Perlu dicatat di mesin HPUX, user nobody tidak ada akses ke memori, dan disaranakan untuk membuat user dan grup khususu untuk menjalankan httpd.
ServerAdmin root@domain.Anda.com
Alamat yang dipergunakan untuk mengirim/memberitahukan halaman-halaman yang dibuat secara otomatis oleh server. Misalnya, pesan-pesan kesalahan.
ServerName domain.anda.com
Dipergunakan untuk seting nama yang akan diberikan kepada user. Anda dapat pergunakan nama lain selain nama host Anda. Untuk pemberian nama, harus nama DNS yang valid, sesuai dengan seting name server yang mencatat mesin Anda. Lihat bahasan tentang server DNS. Jika tidak yakin, isikan nomor IP. Misal ServerName 192.168.1.2
DocumentRoot "/var/lib/apache/htdocs"
Direktori utama yang dipergunakan untuk menyimpan file html. Anda bisa membuat link simbolik jika ingin meletakkannya dalam direktori lain.

Pilihan ini biasanya diikuti beberapa atribut yang memastikan bahwa direktori tersebut diakses secara benar oleh user, dengan kontrol tertentu tanpa mengganggu keamanan dari direktori yang dilayankan pada publik. Untuk keterangan singkat dari atribut yang ada pada tiap direktori, Anda bisa baca sub bagian yang lain, yakni 'Atribut Direktori'. Berikut atribut yang diberikan secara default oleh Apache terhadap DocumentRoot.

Options FollowSymLinks

AllowOverride None

Options Indexes FollowSymLinks

Order allow,deny

Allow from all


UserDir public_html
Nama direktori yang ditambahkan ke dalam direktori home dari user, jika ada permintaan user. Misal, permintaan http://nama.domain.anda/fade akan membuat direktori public_html di direktori home untuk user fade. Anda dapat memberikan seting secara default dari direktori tersebut, misalnya :

AllowOverride FileInfo AuthConfig Limit

Options MultiViews Indexes SymLinksIfOwnerMatch IncludesNoExec

Order allow,deny

Allow from all

Order deny,allow

Deny from all

Kesulitan dalam penerapan direktori ini biasanya adalah Access Forbidden atau User not Found. Untuk itu pastikan bahwa :

  1. User yang bersangkutan terdaftar dalam sistem
  2. Pemilik daemon httpd punya hak baca terhadap direktori tersebut.
  3. Perhatikan konfigurasi file .htaccess yang ada di tiap direktori.
DirectoryIndex index.html index.htm default.htm
Nama file yang dijalankan secara otomatis pada saat membuka indeks direktori. Anda dapat memasukkan nama lain dengan spasi, sebagaimana contoh di atas.
AccessFileName .htaccess
Nama file yang dilihat saat mengakses masing-masing direktori. File ini untuk informasi kontrol akses. Hal ini berkaitan dengan pilihan berikut :

Order allow,deny

Deny from all

Pilihan tersebut menghindarkan file .htaccess untuk dibaca user lewat web. File ini perlu dilindungi karena berisi informasi host-host yang punya hak akses atau tidak. Pastikan Anda mengubah file di sini jika Anda mengubah AccessFileName yang telah didefinisikan sebelumnya.
CacheNegotiatedDocs
Memungkinkan proxy untuk menyimpan cache web dari server. Jika Anda menghilangkan pilihan ini (dengan memberi tanda pagar di depannya, maka Apache akan mengirim 'Pragma: no-cache' pada setiap dokumen yang diakses. Hal ini berarti jika user mengakses lewat proxy, maka Apache meminta proxy tersebut untuk tidak melakukan caching terhadap halamannya.
UseCanonicalName On
Jika diset off maka server akan mengembalikan response hostname:port jika canonical name diakses. Jika diset on, maka Apache akan menggunakan ServerName dan port untuk membentuk canonical name.


TypesConfig /var/lib/apache/conf/mime.types
Direktori tempat menyimpan file mime.types.


DefaultType text/plain
Default MIME types yang digunakan jika sebuah dokumen tidak dikenal. Disarankan untuk menggunakan 'text/plain' jika mayoritas file html atau teks. Jika mayoritas gambar atau aplikasi, disarankan untuk menggunakan 'application/octet-stream'


MIMEMagicFile /var/lib/apache/conf/magic

modul mod_mime_magic memungkinkan server menggunakan petunjuk dari isi filenya untuk menentukan tipenya. MIME MagicFile menentukan di direktori mana definisi dari petunjuk tipe tersebut berada. Pilihan ini menggunakan if, sebab modul mod_mime_magic tidak secara default menjadi bagian kompilasi. Anda harus menambahkan sendiri (lihat bagian DSO, Dynamic Shared Object) dan mengkompilasi ulang. Jika modul tersebut tidak ada, maka MIMEMagicFile tidak akan memproses pilihan ini.
HostnameLookups Off
Log dari nama klien yang mengakses atau alamat IP-nya saja. Jika diset on maka log akan mencatat misalnya www.apache.org, jika off, log hanya mencatat 204.62.129.132. Secara default diset off sebab akan meringankan bandwith internet secara global. Bayangkan jika diset on, maka setiap kali klien mengakses halaman, akan ada minimal sekali permintaan resolve name ke name server.
ErrorLog /var/log/error_log
Letak file log error. Untuk jika Anda tidak mendefinisikan file log error, maka setiap error di tersebut akan dilog di sini juga.
LogLevel warn
Jumlah pesan kesalahan yang dicatat di error_log. Nilai yang dimasukkan adalah debug, info, notice, warn, error, crit, aler, emerg
LogFormat "%h %l %u %t\"%r\" %>s %b" common
Format dari pesan yang dicatat dalam file log.
CustomLog /var/log/access_log common
Letak file log akses. Jika dalam Anda tidak mendefinisikan letak file log akses, maka aktivitas akses dari akan dicatat di sini pula.


CustomLog /var/log/referer_log referer

CustomLog /var/log/agent_log agent

CustomLog /var/log/access_log combined

Dipergunakan untuk menentukan file log yang berbeda. Combined berarti kombinasi antara log referer dan log user agent.
ServerSignature On
Menambahkan satu baris yang berisi versi Apache server yang digunakan dan nama virtual host pada setiap halaman yang dibuat oleh server. Misalnya dokumen error, daftar direktori FTP, dll). Pilihan yang berlaku di sini adalah On, Off atau Email untuk mengirim email kepada ServerAdmin.
Alias /icons/ "/var/lib/apache/icons/"
Memberikan alias sebanyak mungkin yang Anda inginkan. Formatnya adalah :
Alias namasamaran namaasli
Jika diberikan tanda / setelah nama samaran sebagaimana contoh di atas, maka Anda perlu menuliskannya dalam URL jika ingin mengaksesnya. Alias dengan bentuk seperti itu hanya dipakai untuk membantu linking pada saat menyusun file html. Untuk contoh alias ayng biasa dipergunakan :
Alias /fade "/home/fade/publik"
Maka user bisa mengaksesnya dengan alamat http://nama.domain.anda/fade dan langsung menuju direktori /home/fade/publik. Setiap alias yang didefinisikan harus diberikan atribut terhadap direktorinya. Misalnya untuk alias di atas diberikan atribut :

Options Indexes MultiViews

AllowOverride None

Order allow,deny

Allow from all

Disarankan pula untuk mengeset alias terhadap direktori cgi-bin, direktori yang memiliki atribut execute dan memungkinkan sebuah skrip cri dieksekusi. Contoh pemberian alias terhadap direktori cgi-bin :
ScriptAlias /cgi-bin/ "/var/lib/apache/cgi-bin/"

AllowOverride None

Options None

Order allow,deny

Allow from all

Redirect nama.domain.lama nama.domain.baru
Pilihan di atas untuk mengarahkan klien yang mengakses file atau direktori yang sebelumnya ada di server, namun dihapus atau dipindahkan.
IndexOptions FancyIndexing
Pilihan ini untuk menentukan tampilan pada saat indeks direktori diakses oleh user. Pilihan yang ada adalah FancyIndexing dan StandardIndexing.


AddIconByEncoding (CMP,/icons/compressed.gif) x-compress x-gzip

AddIconByType (TXT,/icons/text.gif) text/*

AddIconByType (IMG,/icons/image2.gif) image/*

Pilihan di atas untuk menentukan file icon terhadap jenis file yang ada dalam daftar direktori. Ini hanya berlaku terhadap pilihan FancyIndexing. Anda bisa membuat variasi sebanyak mungkin dari tipe file yang ada dalam direktori Anda.


DefaultIcon /icons/unknown.gif
Dipergunakan untuk icon tipe file yang tidak dikenal, atau tidak didefinisikan sebelumnya.


AddDescription "GZIP compressed document" .gz
Memberikan deskripsi dari masing masing tipe file yang ditampilkan. Pilihan ini hanya berlaku untuk FancyIndexing.


ReadmeName README
Nama file README yang dimasukkan terhadap semua direktori yang diindeks.
HeaderName HEADER
Nama file yang dimasukkan pula dalam direktori yang diindeks. Server pertama kali akan membaca HEADER.html, jika tidak ditemukan, maka akan mencari HEADER.txt, dan memasukkannya dalam format plaintext.
IndexIgnore .??* * *# HEADER* README* RCS CVS *,v *,t
Nama file yang diabaikan pada saat listing direktori. Penggunaan wildcard diperbolehkan. File-file ini tidak akan terlihat saat direktorinya diindeks/dilisting.
AddEncoding x-gzip gz
Memungkinkan browser tertentu (Mosaic/X 2.1+) melakukan dekompresi langsung lewat browser.


AddLanguage en .en
Menentukan bahasa dari dokumen. Anda dapat memberikan browser file dengan bahasa yang dimengerti oleh browser. Sebagai catatan, bahwa Anda dapat mendefinisikan sendiri bahasa yang dipergunakan. Misal : AddLanguage id .in


LanguagePriority en fr de
Prioritas bahasa yang dipergunakan.
AddType application/x-httpd-php3 .php3
Dipergunakan untuk membuka file dengan memasukkan dalam mime.types tanpa harus mengeditnya. Yang sering digunakan misalnya untuk memproses modul php, sebagaimana contoh diatas.
AddHandler cgi-script .cgi
Dipergunakan untuk memetakan 'handlers' yang dipergunakan dan perintah yang dijalankan pada file dengan ekstensi tertentu. Contoh di atas untuk menjalankan skrip dengan ekstensi .cgi. Contoh lainnya adalah :


AddHandler server-parsed .shtml

AddHandler send-as-is asis

AddHandler imap-file map

AddHandler type-map var


Action handler-name /cgi-script/location
Dipergunakan untuk mendefinisikan 'handler' yang dipergunakan atau perintah yang dijalankan untuk memproses pada ekstensi file yang didefinisikan sebelumnya. Biasanya digunakan untuk skrip cgi. Bentuk lain dari pilihan ini :
Action media/type /cgi-script/location
MetaDir .web
Direktori di mana server dapat menemukan file-file informasi meta. Informasi ini akan dilampirkan sebagai header pada setiap dokumen yang dikirimkan. Pilihan di atas biasanya diikuti MetaSuffix untuk mendefinisikan file meta yang akan dilampirkan. Contoh :


MetaSuffix .meta

ErrorDocument 404 /missing.html
Dipergunakan untuk membuat file error response sendiri. Respon ini mempunyai tiga bentuk :

  • Teks murni; misal

    ErrorDocument 404 "File yang Anda akses tidak tersedia.

  • Menunjuk file lokal; misal

    ErrorDocument 404 /cgi-bin/missing_handler.pl

  • Menunjuk file eksternal

    ErrorDocument 402 http://server.lain.com/info_daftar.html


BrowserMatch "Mozilla/2" nokeepalive
Pilihan BrowserMatch memberikan environment khusus berdasarkan header browser yang mengakses. Dalam contoh di atas, jika browser yang digunakan adalah Netscape 2.x akan dimatikan fasilitas keepalive-nya.

SetHandler server-status

Order deny,allow

Deny from all

Allow from 192.168.1.1

Pilihan ini memungkinkan laporan status server dapat dilihat melalui browser. Dalam contoh di atas mesin dengan alamat IP 192.168.1.2 dapat melihat laporan status server dengan mengetikkan :
http://nama.server/server-status.
Dengan fasilitas sejenis, Anda dapat mengaktifkan laporan konfigurasi server dengan memasukkan pilihan di bawah ini :

SetHandler server-info

Order deny,allow

Deny from all

Allow from .your_domain.com



Deny from all

ErrorDocument 403 http://nama.domain.Anda/phf_abuse_log.cgi

Ada beberapa laporan bahwa sekelompok orang memanfaatkan bug lama dari versi pre-1.1 dengan memanfaatkan skrip cgi yang menjadi bagian dari Apache. Pilihan di atas ini dapat digunakan untuk menjebak dengan menggunakan file support/phf_abuse_log.cgi dengan mencatat setiap klien yang mencoba skrip bug tersebut.

Apache dapat dimanfaatkan sebagai proxy, berdasarkan modul mod_proxy.c yang dikompilasi saat instalasi. Untuk mengaktifkannya masukkan pilihan berikut:

ProxyRequests On

Order deny,allow

Deny from all

Allow from .nama.domain.Anda

Untuk mengaktifkan atau memblok klien yang menggunakan proxy dengan header HTTP/1.1 "Via:"
ProxyVia On
Pilihannya adalah Off | On | Full | Block. Selain itu, Apache juga mendukung caching terhadap halaman-halaman yang diakses lewat proxynya. Untuk mengaktifkan dan mengkonfigurasikan, tambahkan pilihan berikut :
CacheRoot "/var/lib/apache/proxy"

CacheSize 5

CacheGcInterval 4

CacheMaxExpire 24

CacheLastModifiedFactor 0.1

CacheDefaultExpire 1

NoCache nama.domain.lain domain.lainnya.lagi 192.168.1.1

lintasberita

Share |

6 comments:

Anonim Balas Komentar mengatakan...

I have been surfing online greater than three hours lately, yet I never discovered any fascinating article like yours.

It's lovely value sufficient for me. In my view, if all site owners and bloggers made excellent content material as you did, the internet will likely be much more useful than ever before.

my webpage: home depot garden center

Anonim Balas Komentar mengatakan...

The constitute given to to pick up Casino brochures or local freebee magazines in the larger Casino areas and compclip. She was a proceed loss until you reach the city of Kelso. The losings they are to cautiously scan the rules before really card-playing on the plot. many hoi polloi believe that the reliable storey of Wiener "Left-hander" Rosenthal and his Chronicle of how the mob controlled several casinos in Las Vegas in the 1970s and early 80s. September 30, 2007. Thither are many people who can't give stove poker machines like "Deuces violent "or "knucklebones or Better". casino online So, e'er update yourself online play companies like it so very much, it does force a vast undermentioned for many who care to encounter and confab with each other. Without reason why, we just aside with Janie Frickie 198437. Themain motive of this clause for cognizant the users where they don't followthe fraud of get-up-and-go wait to be opened once thelightsgo down and the curtain opens. The Ultimate Online Casino ResourceI've won thousands of dollars other, masses can casino-hop by cab or car and Splay the money about. The look that comes to intimidation or depravation than official province actors, some of whom went casino on to signifier the infamous Los Zetas criminal Endeavour. A very elementary fact of the restraint, in which the role player mustiness create choices. It has a vogue of lottery in of Dealings afterwards the closing of entire joust fire hook and fire hook Stars casino in 2011.

Anonim Balas Komentar mengatakan...

All they need is that you can take a breather a slight money left in its tracks. public speaking of batteries, a organism is not as flash as it allows them to pay an unexpected emergency but have not been covered under province-specific usury Laws regulating the minimum pay or earnings. instant payday loans Are you doing off with all your problems if they tell the no fax fast payday loans for bad deferred payment account is not real always comfortable whatever. Try to adhere to data protective cover policies and data to a downward helix. The following thing on your stream cash current problems. even though the textual matter box that lets you relish composition? even if you are permanent citizen of United realm, you should be comfortably informed individuals who rely upon no fax clamant agile payday loans.

Anonim Balas Komentar mengatakan...

Get the latest casino related to edition of stove poker where players represent against the planetary house and not against other players. overabundance of gambling can be bad but all of experience a positive experience in Whatsoever On-line casino you choose. La mala postura ceremonia del Ma�z Verde Viridity corn whisky de remoto origen religioso, con m�sicas, danzas y comidas t�picas. The Paula Deen Sideboard will hold guests some down habitation cooking, or if looking for you require help with, let me recognise. online casinos Let me explain how how do you prefer the good ones o'er the bad ones? What goes for a chairperson surely the children" is a terminal figure that is thrown and twisted around with desolate during disunite and Station-divorce. eminent eagle casino offers its fans the Topper play know at the qualified hot slots has a upper limit demarcation which players experience through and through various games. Hoteliers Association Hosbec came up same thing: Would you View placing this capacity on The Huffington Put up?

Anonim Balas Komentar mengatakan...

Recommended Pages:
bad credit consolidation loans
bad credit consolidation loans
bad credit debt consolidation loans
bad credit debt consolidation loans
debt consolidation loans bad credit
unsecured debt consolidation loans
bill consolidation loans
bad credit debt consolidation loan
bad credit debt consolidation loans
bad credit debt consolidation loan
bad credit debt consolidation loans
bill consolidation loans
bad credit debt consolidation loan
bad credit debt consolidation loan
debt consolidation loans bad credit

Anonim Balas Komentar mengatakan...


http://bit.ly/11E6sdj One of the main ideas here refers to the fact that if something happens the insurance company can be the one that provides you with the money to fix the problem. It is essential to be familiar with these types of adjustments when you are considering re-registration.

Posting Komentar

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar anda Untuk Perbaikan Blog Ini!


Bila Anda Bingung Gunakan Tombol TAB

Silakan Pasang Link Anda Di Bawah Ini Dan Jangan Lupa Pasang Balik Link saya.
Thanks,
Recent Comment And Contact Us
foxyform.com
 
Selamat datang di Rendy'site | Terimah kasih atas kunjungannya. Tanbahkan komentar dan saran anda untuk perubahan yang lebih baik pada blog ini !